Asosiasi Sepak Bola Kabupaten Sukabumi ( ASSKABSI ) menyelenggarakan kompetisi sepak bola anak usia dini 10 sampai 11 tahun atau  Liga ASSKABSI putaran 3 tahun 2020.

kegiatan ini diikuti oleh
11 tim peserta yang berasal dari Sekolah  Sepak Bola ( SSB ), dari berbagai daerah di kabupaten Sukabumi.

Liga ASSKABSI putaran 3 ini
dilaksanakan mulai  tanggal 19 Januari sampai  22 Maret 2020.
Dan bertempat di lapangan Cibungur Sekolah Sepak Bola ( SSB ) PRIMA PUTERA Ubrug kecamatan Warungkiara kabupaten Sukabumi.

Hadir pada pembukaan liga antara lain, Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono , Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara.
Camat warungkiara , kapolsek , Danramil , ketua KONI, peserta liga, dan berbagai lapisan masyarakat pendukung sepak bola anak.

Sepak bola merupakan salah satu olahraga prestisius yang paling diminati oleh berbagai kalangan masyarakat,
Oleh karena itu pembinaannya harus mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah yang diawali sejak anak usia dini seperti melalui sekolah sepak bola atau SSB,  pelatihan2,  juga kompetisi2 seperti halnya penyelenggaraan Liga kali ini.

Tujuan nya antara lain agar anak – anak terbiasa berkompetisi secara spotif,  yang akan bermanfaat untuk kesehatan fisik maupun mentalnya,  menanamkan semangat kerjasama dalam bersosialisasi,  mencerdaskan otak serta melatih kedisiplinan,  serta menciptakan bibit unggul pemain2 handal yang akan mengukir prestasi di dunia persepakbolaan.
Sehingga pada gilirannya,  diharapkan akan muncul atlit-atlit terbaik  yang akan turut mengharumkan nama kabupaten sukabumi diajang Laga tingkat Nasional maupun Internasional.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan