Kepolisian Polres Sukabumi Kota bekerja sama dengan Dit Reskrim Polda Jabar.  Dalam kurun waktu kurang 24 jam, telah berhasil  meringkus tiga tersangka pembacokan Anggota Ormas .Pada hari sabtu ( 26/01/20).Paska terjadinya bentrok  di Jalan Raya Sukabumi – Cianjur, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Jumat (24/1/2020).

Ketiga tersangka yang diamankan pihak Polres Sukabumi Kota  diantaranya,  R.T alias T. (25 tahun). D.F. alias. H. ( 29) dan R.M alias (25 tahun). Dengan barang bukti yang diamankan visum dari tiga korban, sementara untuk senjata tajamnya polisi menerbitkan Daftar Pencarian Barang (DPB) karena pelaku membuang senjata tajamnya.

Untuk Proses penyidikan Sendiri pihak Polres Sukabumi Kota menyerahkan kepada pihak  Polda Jawa Barat. Para pelaku ini pun, kenakan Pasal 170 KUHP dan atau Pasal 351 KUHP dengan ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Wisnu Prabowo dalam konferensi pers di Mapolres Sukabumi Kota, Sabtu petang menjelaskan, motif terjadinya bentrok hingga berujung pembacokan berawal dari salah paham dari ucapan salah satu kelompok pemuda.

Wisnu juga memastikan,  situasi di lokasi kejadian sudah berangsur kondusif. Namun, sebagai antisipasi lokasi kejadian masih dijaga oleh petugas gabungan.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan