Angggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Heri Gunawan Gandeng Bank Indonesia melakukan Sosialisasi dan sekaligus memberikan Pembekalan terhadap ratusan Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM) yang mengusulkan bantuan Usaha Pemula. Bertempat Hotel Horison, Kota Sukabumi.

Kegiatan tersebut, mengambil tema” Pengembangan UMKM  Wirausaha Pemula Untuk mendorong Akselerasi Pertembuhan Ekonomi Sukabumi, dan dihadiri Anggota DPR RI Heri Gunawan, Direktur Eksekutif Bank Indonesia Onny Widjanarko, Sesepuh Partai Gerindra H. Maman Suparman, Ketua DPRD Kab. Sukabumi Yudha Sukmagara, Ketua DPRD Kota Sukabumi H. Kamal Suherman,  Praksi DPRD Kab. Sukabumi Usep Wawan, beberapa Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra Kota dan Kab. Sukabumi serta tamu undangan lainnya.

Acara Sosialisasi terhadap pelaku UMKM ini, bertujuan untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi di Sukabumi.
Selain itu, Anggota DPR RI Heri Gunawan yang disapa Hergun ini, melakukan Inter aksi serta mendengarkan keluhan dan kendala para pelaku UMKM saat ini adalah akses ke lembaga keuangan dan pasar yang makin sulit, sehingga pentingnya langkah nyata keberpihakan stakeholder yang ada di Sukabumi terhadap UMKM.

Menurut, Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Heri Gunawan mengatakan, UMKM harus berperan aktif dalam pertumbuhan ekonomi itu sendiri. Kehadiran para pelaku di usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) merupakan bagian terpenting dalam perekonomian di Indonesia karena menjadi salah satu penggerak terbesar di Indonesia. 

Seperti halnya, para pelaku usaha mikro Sukabumi yang tercatat sebanyak 21.004, pengusaha kecil 2.737 dan usaha menengah sebanyak 418 unit.

Diharapkan, kedepannya, melalui pengembangan UMKM dengan menitik beratkan pada kluster pembangunan ekonomi kerakyatan, mandiri dan berkepribadian, dapat mendorong akselerasi pertumbuhan ekonomi Sukabumi dan menggerakkan roda perekonomian Indonesia.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan