Penyerahan SK perjanjian kontrak kerja dan sosialisasi program BPJS ketenagakerjaan non ASN dilingkungan Dinsa perhubungan atau SHUB Kabupaten Sukabumi, dalam rangka meningkatkan aktifitas kerja dan perlindungan kecelakaan kerja dan kematian.

Kegiatan dilaksanakan di aula dishub  Cikembar Kabupaten Sukabumi, dengan nara sumber kepala  kantor cabang Perintis BPJS ketenagakerjaan palabuanratu Sukabumi.

Program pembinaan dan sosialisasi program BPJS ketenagakerjan non ASN ini, merupakan persetujuan pemerintah daerah kabupaten Sukabumi untuk non ASN tahun 2020, dan sudah terlindungi pada  2 program BPJS ketenagakerjaan yaitu kecelakaan kerja dan kematian.

Diharapkan dengan adanya SK perjanjian kontrak kerja dan sosialisasi program BPJS ketenagakerjaan non ASN, kedepanya bisa membantu pekerja dengan mendapatkan perlindungan jaminas sosial ketenagakerjan, untuk me’minimalisir potensi kemiskinan, bila terjadi resiko kecelakaan kerja atau kematian, maka santunan bisa dijadikan sebagai penopang kelanjutan kehidupan usaha keluarga.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan