Polres Sukabumi Kota dalam kurun waktu dua hari berhasil meringkus komplotan Brandal motor pelaku pembacokan dua warga Benteng Sukabumi, Kamis (6/2/2020).

5 Pelaku berhasil diamankan Polisi dalam kasus pengeroyokan dan penganiayaan yang mengakibatkan dua pemuda BNS (23) dan SM (21
warga Babakan Sirna, Kelurahan Benteng Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, terluka akibat sabetan senjata tajam pada Selasa (4/2) dini hari lalu.

Dari Kelima Pelaku yang telah di amankan di Polres Sukabumi Kota adalah, LSR (21), AD (25), I (17), AY (18) dan SR (22). Dengan barang bukti 2 Unit Sepeda Motor serta 2 bilah Golok ukuran 50 Cm.

Saat ini para pelaku sudah dilakukan penahanan dengan pasal berlapis. Pasal 170 Ayat 2 ke-2 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun, Pasal 351 ayat 1 KUHP dengan ancaman 5 tahun, dan Pasal 169 ayat 1 dengan ancaman 6 tahun penjara.

Kapolres Sukabumi AKBP Wisnu Prabowo kepada awak media dalam press release yang digelar di Mapolresta Sukabumi.” kelima terduga pelaku memiliki peran berbeda, LSR dan AD berperan sebagai eksekutor pelaku pembacokan kepada korban.

motifnya para pelaku sedang berkeliling di daerah benteng dan mendengar ada teriakan ‘monyet’, mendengar teriakan tersebut mereka turun dari motor dan mencari asal suara itu, lalu mereka melihat didalam gang ada yang sedang kumpul, sempat terlibat percekcokan sampai akhirnya terjadi penganiayaan.

Sedangkan kondisi korban saat ini sudah mulai membaik, salah satu korban sudah pulang ke rumahnya, dan satu korban lainya masih dirawat di Rumah Sakit.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan