Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono menerima Audiensi dengan Tim WHO Indonesia. Tim Subdit Malaria Kementrian kesehatan Republik Indonesia dan Dinas kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Wakil bupati adjo sardjono pun selain melakukan audensi dengan beberapa tim kesehatan, juga melakukan penandatangan Komitmen bersama untuk percepatan Eliminasi Malaria di Kabupaten Sukabumi.
Bertempat di Pendopo Sukabumi.

Tujuan digelarnya acara tersebut untuk Penguatan Komitmen dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi  dalam rangka Eliminasi Malaria di Kabupaten Sukabumi.

wakil bupati adjo sarjono menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah suatu bentuk sosialisasi sekaligun peringatan dari kementrian kesehatan agar harus tetap melakukan upaya upaya pencegahan terkait penyakit malaria yang terjadi di kabupaten sukabumi, guna mengantisipasi terjadinya kembali seperti di tahun 2017,  ada 12 kasus yang disebabkan oleh penyakit malaria

Menurut sekertaris dinas kesehatan kabupaten sukabumi Gunantor,
sukabumi telah berhasil menekan angka penyakit malaria indigenous yaitu penyakit malaria setempat dan sudah 2 tahun berturut turut di tahun 2018 sampai 2019 dengan berkurangnya angka warga yang terjangkit malaria, berharap di tahun 2020 ini bisa mencapai angka nol atau bersih dari penyakit malaria khususnya di wilayah kabupaten sukabumi.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan