Ikatan pencak silat Indonesia atau ipsi menggelar penataran pelatih, wasit dan juri. Dengan tema “Terwujudnya pelatih, wasit dan juri profesional untuk peningkatan prestasi pencak silat di kabupaten sukabumi”. Bertempat di gor pemuda, cisaat, kabupaten sukabumi.
Rencana kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 21 sampai 23 februari 2020. dan dibuka langsung oleh sekretaris daerah yang sekaligus ketua ipsi kabupaten sukabumi, H. iyos somantri ditandai dengan pemukulan gong.

Hadir dalam kesempatan tersebut, ketua koni kabupaten sukabumi, sirodjudin, jajaran kepengurusan ipsi kabupaten dan kecamatan serta tamu undangan lainnya
kegiatan ini diikuti 80 peserta yang terdiri dari 40 peserta untuk wasit juri dan 40 peserta untuk pelatih, mewakili tiap kecamatan yang ada di wilayah kabupaten sukabumi

Kegiatan ini bertujuan mengembangkan pencak silat dan mencetak pelatih, wasit dan juri yang berkualitas, memiliki kualifikasi yang jelas dan diakui, sehingga melahirkan SDM pencak silat yang handal dan profesional serta berlisensi.

Pencak silat di Jawabarat harus terus memasyarakat, karenanya di Kab.Sukabumi IPSI harus menyiapkan para pelatih dan wasit di masing masing Kecamatan, harapannya perkembangan silat di Kabupaten Sukabumi akan merata.
Berharap kedepannya ipsi mampu mencetak para pelatih dan wasit juri yang mumpuni khusus nya untuk wilayah kabupaten sukabumi.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan