Komisi pemilihan umum atau KPU kabupaten sukabumi, akan di gugat oleh bakal calon perseorangan jalur independen bupati dan wakil bupati, Terkait perubahan perihal jumlah syarat minimal dukungan pasangan calon perseorangan atau independen pada Pilkada 2020,

Berdasarkan rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT). Yang Mengacu pada PKPU Nomor 15 tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020.

Sementara menurut Undang-Undang Nomor 1 tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota bagi bakal pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur yang menggunakan jalur perseorangan atau independen harus mengumpulkan dukungan minimal 10 persen jika DPT mencapai 2 juta jiwa. 8,5 persen untuk DPT yng menycapai 2-6 juta jiwa. 7,5 persen untuk DPT yang mencapai 6 juta-12 juta jiwa dan terakhir 6,5 persen untuk DPT di atas 12 juta jiwa.

Sementara itu, dari pantauan tim Elbait news di kantor KPU Kabupaten Sukabumi pada hari terahkir terlihat para petugas kepolisian dari Polres Sukabumi Melakukan penjagaan dengan menurunkan personel gabungan.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan