Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( DPMD ) Kabupaten Sukabumi melakukan Sosialisasi Diseminasi Informasi Desa dan Lembaga Kemasyarakatan dengan mengambil tema ” Membangun Desa melalui Sistem Informasi Desa dan Penguatan Peran Lembaga Kemasyarakatan Desa di Kabupaten Sukabumi” Bertempat  Di Aula Hotel Sukabumi Indah (SI) Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kadis DPMD Kabupaten Sukabumi Thendy Hendrayana.
Acara tersebut dilaksanakan selama dua hari dan diikuti 94 Orang Perwakilan Desa dari 47 Kecamatan Se- Kabupaten Sukabumi.

Dalam acara tersebut hadir sebagai narasumber diantaranya DPMD,  BAPEDA Kabupaten Sukabumi serta Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Kominfosan) Kabupaten Sukabumi.

Tujuan kegiatan ini, dalam rangka menyampaikan amanah Undang – Undang Desa sekaligus upaya pemerintah bagaimana menciptakan Desa sebagai tempat Kehidupan dan Sumber Penghidupan bagi masyarakatnya, dalam meningkatkan kesejahtraan. Selain itu juga pemerintah desa harus bisa berinovasi untuk mendorong perkembangan dan kemajuan pemerintah desa dalam mengaktulaisasikan Peran lembaga kemasyarakatan desa ( LKD) melalui kebijakan dan Penyusunan Program kegiatan pembangunan.

Menurut, Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Desa DPMD  Yang Mewakili Kepala Dinas DPMD Kabupaten Sukabumi.  Andriyansyah mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, apa yang sedianya, bisa di explore menjadi sebuah potensi desa yang bisa menghasilkan pendapatan asli desa kedepannya.

Diharapkan kedepan potensi- potensi desa bisa dipromosikan dan dikembangkan menjadi sebuah program unggulan sesuai dengan karakter budaya desa masing- masing.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan