Dalam rangka menindaklanjuti Program Usulan- usulan dari Masyarakat yang secara berjenjang dari hasil Musrenbang Kelurahan dan Kecamatan Se- Kota Sukabumi yang akan diselaraskan dengan program DLH Kota Sukabumi Untuk Tahun 2021

Forum Perangkat Daerah ( FPD) dan Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) Kota Sukabumi menggelar Pemantapan dan Sosialisasi serta penandatanganan dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah SKPD terkait  lingkungan hidup.

Kegiatan tersebut mengambil tema ” Pemantapan Kesejahtraan Masyarakat Dan Penguatan Daya Saing Daerah ” Bertempat Di Hotel Balcony Kota Sukabumi.

Usulan- usulan dari masyarakat yang menjadi skala pioritas dengan masih kurangnya sarana dan prasarana persampahan dan terkait lingkungan.

Adapun yang menjadi kendala dan problem DLH sendiri,  meningkatnya timbulan sampah kota, pencemaran lingkungan, kurang luasnya lahan ruang terbuka hijau dan terbatasnya Sumber daya manusia ( SDM)

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi, Adil Budiman berharap permasalahan lingkungan bukan tanggungjawab DLH saja, tapi semua element masyarakat untuk menjaga lingkungan dalam mengelola.
Seperti halnya persoalan persampahan yang Dominan.
Apabila sampah ini dikelola dengan baik, insya Alloh sampah yang masuk ke TPA tidak banyak.

Sementara itu, Muchendra Anggota DPRD  Kota Sukabumi dari Praksi PPP yang mewakili Komisi Tiga sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan seperti ini, hal tersebut untuk percepatan pembangunan kota sukabumi agar kota Sukabumi maju mampu berprestasi seperti kota lain. Dan kerjasama yang bagus antara exsekutip dan Legeslatip akan mempercepat pembangunan kota Sukabumi.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan