Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah ( P3DW) Kab. Sukabumi I Cibadak menggandeng Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi untuk mensosialisasikan Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor kepada 30 Kecamatan yang berada di wilayah (P3D) Wilayah Sukabumi 1 Cibadak). Bertempat di Aula Pendopo Sukabumi.

Pemkab Sukabumi yang di wakili Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Drs.H.Iyos Somantri menyampaikan Pengarahan pada para Camat agar mensosialisasikan dan menginformasikan kepada masyarakat khususnya Pemilik Kendaraan Bermotor  agar taat pajak di wilayahnya masing- masing.

Adapun Program Pemkab Sukabumi yang di gagas untuk meringankan pajak pemilik kendaraan bermotor diantaranya Program Tabungan Pajak Kendaraan ( Tapak) yang bekerjasama dengan Bank BPR sebagai penampung yang bisa diangsur setiap bulannya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah  untuk meningkatkan pendapatan pajak kendaraan bermotor di Jawa Barat  dengan meningkatkan kerjasama dengan para Camat untuk mendongkrak  pendapatan pajak kendaraan bermotor karena warga masyarakat berada di desa dan kecamatan untuk itu diperlukan kolaborasinya antara Bapenda dengan para Camat Se Kab Sukabumi dalam Intensifikasi pajak kendaraan bermotor.

Hadir pada acara tersebut Kepala P3D, Kepala BJB Palabuanratu,Para Perangkat Daerah Para Camat  dan undangan lainnya.

Sekda Kab. Sukabumi Drs.H.Iyos Somantri, sangat mendukung dan antusias dengan kegiatan  P3DW,  apalagi dibantu dengan adanya program TAPAK  bisa memudahkan dan meringankan masyarakat dalam membayar pajak, guna meningkatkan Target pendapatan pajak kendaraan bermotor.

Sementara itu Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Sukabumi I Yadi Cahyadi S.Sos  menuturkan, bahwa kegiatan ini dalam rangka ekstensifikasi pajak pemerintah  Provinsi khususnya Pajak bermotor yang berkaloborasi dengan Pemkab Sukabumi  guna pencapaian target

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan