Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Perhimpunan Advokasi Indonesia ( PERADI) Sukabumi.  Bekerjasama Dengan Sekolah Tinggi Hukum ( STH) Pasundan  Sukabumi menggelar Pembukaan Pendidikan Khusus Profesi Advokasi ( PKPA) angkatan ke (V). Bertempat di Aula STH Pasundan Sukabumi.

Kegiatan Pelatihan  PKPA ini, dibuka langsung oleh Wakil walikota Sukabumi H. Andri Setiawan Hamami dan diikuti 37 peserta. Kegiatan ini juga dilaksanakan selama delapan kali pertemuan hingga bulan Maret 2020.

Adapun sebagai nara sumber dalam kegiatan PKPA tersebut diantaranya dari Dewan Pimpinan Nasional ( DPN) Peradi, Ketua DPC Peradi Sukabumi, Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan, Partisi Hukum ( Advokat), Dosen STH Pasundan Sukabumi dan  Universitas Nusa Putra.

Wakil walikota Sukabumi Andri Setiawan Hamami mengucapkan terimakasih kepada Peradi dan STH Pasundan yang telah menciptakan Pendidikan Advokat.

Karena profesi adovokat merupakan profesi yang tidak bisa tergantikan oleh alat atau mesin yang paling canggih sekalipun. Di tengah zaman pada era Revolusi Industri 4.0- dibaca (for poin o) yang serba digital, advokat tetap sangat diperlukan untuk mendampingi masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum.

Sementara Ketua DPC Peradi Sukabumi, Junaidi Tarigan, S.H., M.H. mengatakan, dari PKPA yang digelarnya akan lahir advokat-advokat baru di Sukabumi. Setelah lulus PKPA, advokat-advokat tersebut dapat memberikan  bantuan  hukum kepada masyarakat,  terutama bagi warga yang kurang mampu.
Pada PKPA sebelumnya, Peradi Sukabumi sendiri sudah melahirkan sekitar 50 advokat.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan