Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri penutupan Festival Manggis  yang digelar di Kampung Nangela, Desa Hegarmanah Kec Cicantayan, kabupaten sukabumi.

Dalam kesempatan itu  pentas budaya sunda ditampilkan, diantaranya Atraksi seni Egrang  dari Kp. Budaya Cibiru Hegarmanah dilanjutkan penyerahan hadiah lomba mewarnai dan literasi TK, PAUD dan SD oleh Bupati Sukabumi

Hadir pada acara tersebut Kadis Pertanian, kadis kominfo, Kadis Kesehatan , Sekdis DPMPD, Kabag Komunikasi pimpinan dan undangan lainnya.
Sementara itu Bupati Sukabumi menyatakan bahwa buah manggis Cicantayan yang sudah bisa ekspor ke mancanegara menandakan bahwa kesejahteraan masyarakat bisa meningkat

Menurut Panitia pelaksana, semenjak Bupati menetapkan desa Hegarmanah dan Desa Cimanggis menjadi daerah agro wisata, buah manggis menjadi unggulan eksport  ke Thailand dan China hal berpotensi menjadikan Kec. Cantayan menjadi sentra manggis unggulan.

Dan kedepan panen manggis ini bisa dikelola dengan baik, sehingga dampak positif agro wisata manggis ini bisa dirasakan masyarakat, tetapi juga jangan lupa hasil panen manggis harus disisihkan zakatnya biar kita dapat keberkahan.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan