Inilah Feby Ayu Arianti. Sosok gadis mungil penjaga warung kopi yg berusia 17 tahun, adalah warga Kampung Cirendeuy, Desa Bojongjengkol, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, yang mendadak Viral setelah namanya terpampang di berbagai media, salah satunya di media sosial.

Feby memiliki kelebihan yang sangat menonjol diantaranya, feby mahir dalam berbahasa Inggris dan pintar dalam menggambar sketsa wajah.

sayangnya,  gadis berwajah mungil tersebut  tidak dapat melanjutkan pendidikan formalnya ketingkat sekolah menengah Atas ( SMA) karena persoalan biaya.

Akibat Viralnya pemberitaan tersebut akhirnya  Feby mendapatkan santunan dan perhatian khusus dari dua anggota DPRD dati Fraksi Gerindra yaitu H. Acep Sopyan BHM Angg. Dprd provinsi Jawa Barat. H. Badru Duduh Anggota DPRD Kab.Sukabumi.

Menurut, Anggota DPRD provinsi jawabarat dari Fraksi Gerindra H. Acep Sopian BHM , dirinya sangat kaget mendengar berita viral adanya anak yang memiliki  bakat spesial, namun putus sekolah akibat terbentur biaya.

Dirinya pun berjanji akan menyisihkan sebagian gaji nya untuk membantu Feby agar bisa kembali bersekolah hingga bangku kuliah. Dengan kembalinya feby ke sekolah, dapat lebih membantu dalam menggali dan mengembangkan potensi serta talenta yang dimilikinya, sehingga dapat bermanfaat Bagi kehidupan peribadi,keluarga dan masyarakat luas.

Ditempat sama, Anggota DPRD  Dapil lima Kab. Sukabumi dari Fraksi Gerindra H. Badru Duduh menuturkan bahwa dirinya sebagai anggota komisi empat dari Fraksi Gerindra akan mendorong serta memperjuangkan anak tersebut untuk ditindaklanjuti oleh Dinas terkait  agar mendapatkan beasiswa Pendidikan.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Bojongjengkol, Dadan Sutisna menjelaskan awalnya Pemerintah Desa Bojong jengkol tidak tahu ada anak yang putus sekolah, karena sebelum viral,  orang tua nya sangat tertutup dan tidak pernah berkoordinasi dengan pihak Pemdes bojongjengkol.

Dengan melihat semangat  belajar dan motivasi tinggi Feby  untuk melanjutkan sekolah, Pemdes Bojongjengkol sudah melakukan langkah- langkah upaya untuk membantu yang bersangkutan mencapai keinginan nya tersebut.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan