Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dan Kelompok Kerja Guru (KKG) di lingkungan Gugus Empat Cibadak, Kabupaten Sukabumi.
Gelar Work Shop terkait dengan Penerapan Program Merdeka Belajar Sesuai dengan sistem pendidikan Nasional 2020.

Merdeka Belajar merupakan salah satu program inisiatif dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Madiem Makarim, yang ingin menciptakan suasana belajar yang bahagia, baik bagi murid maupun para guru.

Kegiatan tersebut di gelar di gedung SD Negeri 4 Pamuruyan, di hadiri oleh Kasi Kurikulum SD dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi. Yudi Cucu Supriadi. Pengawas pembina wilayah Cibadak dari Dinas Pendidikan kabupaten Sukabumi. Ahmad Yani, dan di hadiri oleh para guru dan kepala Sekolah se-Gugus 4 di kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu Ahmad Yani selaku pengawas pembina wilayah Cibadak. Mengatakan bahwa kegiatan Work Shop ini, merupakan sebagai bentuk tindak lanjut dari surat edaran Permendikbud no 16 tahun 2019. Tentang penataan Linieritasi Guru bersertifikat pendidikan.

Diharapkan dengan di gelarnya kegiatan Work Shop merdeka belajar, nantinya, mampu untuk menciptakan suasana belajar yang bahagia, baik bagi murid maupun para guru. Untuk mencapai program nasional indonesia maju.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan