Ratusan jurnalis kota dan kabupaten Sukabumi berkumpul di aula resto Raflesia Cisaat Sukabumi yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ), Sukabumi Journalist Forum ( SJF ) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI).

Kegiatan digelar oleh media online Jurnal Sukabumi ( JS ) Sebagai panitia pelaksana dalam rangka penyerapan aspirasi masyarakat dengan tema : ” mengkaji sistem ketatanegaraan, UUD 1945, serta pelaksanaannya dalam pilar pembangunan.”

Hadir dalam kegiatan tersebut anggota DPR RI Fraksi Gerindra HERI GUNAWAN, ketua Fraksi Gerindra kabupaten Sukabumi USEP WAWAN, Anggota DPRD Kab. Sukabumi ADE DASEP ZAENAL ABIDIN, ketua PWI, IJTI, SJF dan pimpinan Jurnal Sukabumi.

Lembaga DPR dan media memiliki kepentingan bersama dalam proses membangun negara yang demokratis. Masing-masing memiliki tanggung jawab yang berbeda.
DPR bertanggung jawab untuk mengambil kebijakan yang dibutuhkan oleh rakyat sesuai dengan UUD 1945 dan Pancasila. Dan media bertanggung jawab menyampaikan kepada publik mengenai hal-hal tentang formulasi kebijakan tersebut.

Harapannya agar terjalin komunikasi dengan baik. sehingga aspirasi jurnalis/media dapat tersambung dengan program-program yang ada ditingkat pusat , yang pada gilirannya dapat memicu pertumbuhan dan perkembangan media di Sukabumi.

https://www.youtube.com/watch?v=1kguYaks3fA

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan