Pondok pesantren Al-Masthuriyah menggelar Pembukaan Pameran dan Bazar atau Al-Masturiyah fest tahun 2020 dalam rangka memperingati 100 tahun pondok pesantren Al-Masthuriyah yang rencananya akan dilaksanakan mulai dari tanggal 14 sd 21 maret 2020.

Kegiatan dengan mengusung tema”merawat tradisi, merajut inovasi, menata harmoni” ini dibuka
langsung oleh wakil bupati sukabumi, H. Adjo sarjono yang ditandai dengan pemotongan pita,
Bertempat di pondok pesantren Al-Masthuriyah, jalan raya cibolang, kecamatan cisaat, kabupaten sukabumi

Hadir dalam kesempatan ini, pimpinan pondok pesantren Almasthuriyah, KH Abdul aziz masthuro, masyihil qirom jajaran pengurus pondok pesantren Al-masthuriyah, para santri dan alumni, muspika kec Cisaat, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya

Kegiatan Pameran dan Bazar ini Diikuti oleh 50 stand yang terdiri dari 2 kelompok . Yaitu kelompok yang menampilkan hasil karya para santri ponpes almasthuriyah dan kelompok yang menampilkan hasil karya masyarakat binaan pondok pesantren almasthuriyah yg melakukan kegiatan produktif, dan dibiayai oleh pondok pesantren almasthuriyah.

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini utamanya adalah untuk menyemarakkan peringatan 1 Abad lahirnya ponpes almasthuriyah, sekaligus memperkuat silahturahmi, menjalin kebahagiaan bersama dengan menampilkan karya anak bangsa yg berakhlak baik , serta untuk menempa dan menumbuh kembangkan jiwa kewirausahaan santri maupun masyarakat.

Sementara itu, wakil bupati sukabumi, H. Adjo sarjono menjelaskan bahwa dirinya sangat bersyukur bisa menghadiri kegiatan ini dan sangat bangga kepada pondok pesantren Al-masthuriyah yang telah banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat guna membangun kabupaten sukabumi disegala bidang, khususnya dibidang pendidikan keagamaan

Dengan terselenggaranya kegiatan ini berharap agar eksistensi ponpes Al-masturiyah lebih berjaya lagi dimasa mendatang, dan dapat meningkatkan kontribusinya kepada masyarakat dalam membangun bangsa dan negara, khususnya di kabupaten Sukabumi.

https://www.youtube.com/watch?v=kB0eSkc6bKs

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan