Komunitas komunikasi pemuda pelabuhanratu atau K2PP kabupaten sukabumi menggelar pameran dan kontes burung berkicau dalam rangka Anniversary k2pp tahun 2020 yang merupakan kegiatan kedua , dan untuk yang pertama kalinya digelar di sukabumi, bertempat di lapangan cangehgar, pelabuhanratu .

Kegiatan dibuka oleh wakil bupati sukabumi, H. Adjo sarjono yang ditandai dengan menggantangkan burung kicau sebagai suatu simbol digelarnya kontest.

Hadir dalam kegiatan ini anggota dprd kabupaten sukabumi fraksi PKB, Eji aziz ismail, ketua dpc pkb kabupaten sukabumi, H. Asep supriatna, Ketua Fraksi Partai Demokrat, Badri Suhendi.
tokoh pemuda pelabuhanratu, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainya

Pameran dan kontest dikuti oleh semua komunitas kicau burung mania sukabumi Raya ,Bogor, cianjur, bandung, jakarta, dan dari berbagai kota kota besar lainnya,
yang ikut berpartisipasi menampilkan burung kicau jagoannya.

Dalam ajang kontes burung ini ada 48 jenis burung yang diikut sertakan lomba dengan berbagai macam kelasnya

Ketua dpc PKB kabupaten sukabumi, H. Asep supriatna menjelaskan bahwa dirinya merasa bangga dan sangat mensuport kegiatan semacam ini, yang dapat
menghimpun komunitas burung kicau dan kaum milenial, guna menyalurkan hobinya untuk melestarikan burung kicau yang ada di seluruh wilayah indonesia khususnya kabupaten sukabumi

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini yaitu, menjalin silahturahmi antar komunitas burung kicau mania, agar popularitas burung kicau ini dapat terus dilestarikan, sekaligus guna meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya para umkm peternak burung kicau dan peternak jangkrik.

Diharapkan event seperti ini akan menjadi ajang tahunan yang positif untuk turut menumbuhkan gairah UMKM burung kicau dan jangkrik Di kab Sukabumi.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan