Hujan deras yang mengguyur beberapa wees di kabupaten sukabumi menyebabkan tebing setinggi 15 meter Longsor dan menutupi saluran irigasi cicatih dikampung genteng RT 03/06 desa sukamaju kecamatan cikembar kabupaten sukabumi.

Akibat longsor yang menutupi badan saluran irigasi sepanjang 20 meter, membuat air di saluran irigasi tersendat, yang mengakibatkan ratusan hektar sawah tidak teraliri. Sejauh ini pemerintah Desa telah melaporkan longsor tersebut, kepada dinas instansi terkait dan berharap secepatnya dilakukan bantuan perbaikan pengerukan saluran irigasi.

Longsor tidak hanya menimbun saluran irigasi saja, namun ada sejumlah rumah warga yang berada didekat tebing tersebut ikut terancam.

Saat ini masyarakat sangat khawatir karena jika intensitas hujan masih tinggi, tidak menutup kemungkinan longsoran akan bertambah luas dan ditakutkan rumah yang ada didekat tebing tersebut ikut tergerus, Oleh karena itu masyarakat berharap pemerintah kabupaten melalui dinas terkait untuk segera menanggulangi longsor tersebut.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan