Dinas kesehatan kabupaten sukabumi menggelar rapat koordinasi gugus tugas percepatan penanggulangan corona virus disease atau covid-19 bekerja sama dengan forkopimda dan satgas covid-19 bertempat di aula pendopo kabupaten sukabumi.

Hadir dalam kegiatan ini, ketua dprd kabupaten sukabumi, yudha sukmagara, wakil bupati sukabumi, H. Adjo sarjono, sekda kabupaten sukabumj, H.iyos somantri, unsur kodim 0607 serta tamu undangan lainya.

Peserta kegiatan adalah semua unsur satgas covid 19 kabupaten sukabumi, dengan maksud dan tujuan untuk menyamakan persepsi dalsm rangka upaya percepatan penanggulangan serta analisa situasi pandemik covid 19 yang terjadi pada saat ini di wilayah kabupaten sukabumi.

Wakil bupati sukabumi, H. Adjo sarjono menjelaskan bahwa pencegahan dan penanganan covid 19 ini antara lain, pengadaan alat alat kesehatan dan ruang isolasi dengan anggaran yang dibutuhkan sebesar 2 miliyar.

Berkaitan covid 19 sendiri, sampai saat di wilayah Kabupate  Sukabumi ini tidak ada yang positif terjangkit. Walaupun ada 31 orang dalam pemantauan dan 9 pasien dalam pengawasan.

Adapun upaya yang telah dilakukan pemerintah daerah pada saat ini  diantaranya, pembentukan satgas, penyediaan anggaran,  menjaga stabilitas ketersediaan sembako, melakukan himbauan kepada penjual di pasar tradisional dan modern untuk mengatur penjualan komoditi yang sudah mulai langka serperti gula pasir,  untuk dibatasi pembelian perkonsumennya,  sehingga tidak terjadi penimbunan dan harga tetap stabil.

Wakil bupati berharap kedepannya semua pihak yang tergabung dalam gugus tugas ini mampu bekerja secara optimal sehingga dapat mencegah laju sebaran korban yang terpapar covid 19 yang saat ini sudah dalam kondisi memcemaskan,  Khususnya di kabupaten sukabumi.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan