Hujan deras yang mengguyur pada kamis sore di kabupaten Sukabumi menyebabkan longsor setinggi 10 meter dan pohon tumbang yang menutupi jalan raya Pelabuhan ratu tepatnya dikampung Bojongkopo RT 001 /012 Desa Ubrug kecamatan Warungkiara kabupaten Sukabumi.

Dampak dari bencana tersebut mengakibatkan kemacetan total karena tidak bisa dilewati kendaraan yang melintas, kerusakan pada badan jalan, irigasi di bawah jalan terputus dan salah satu rumah warga mengalami rusak ringan akibat tertimpa pohon tumbang.

Dari laporan warga, tim satgas BPBD kab. Sukabumi dengan sigap terjun langsung kelokasi bencana dengan membawa peralatan mesin pemotong kayu.

Selain satgas BPBD, turun juga ke lokasi ,koramil, polsek, pol PP kec.Warungkiara, pemdes Ubrug dibantu juga warga yang dilokasi,  guna evakuasi bencana tersebut.Dengan kekompakan semua pihak akhirnya akses jalan tersebut kembali bisa dilewati transportasi mobil dan motor walaupun meski buka tutup jalur karena badan jalan masih rawan.

Saat ini masyarakat sangat khawatir karena jika intensitas hujan masih tinggi, tidak menutup kemungkinan longsor akan bertambah luas dan ditakutkan rumah yang ada didekat tebing tersebut ikut terancam.

Masyarakat berharap pemerintah kabupaten melalui dinas terkait secepatnya melakukan perbaikan  untuk segera menanggulangi longsor, badan jalan yang rusak dan pengerukan  saluran irigasi yang ada dibawahnya.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan