Muhamad Daman 40 Tahun warga Kampung Sindangpalay RT 03, RW, 06 Kelurahan Sindangpalay Kecamatan Cibereum Kota Sukabumi pada Jumat pagi, bangunan rumah tua yang ditempati keluarganya roboh, hal tersebut diakibatkan kondisi rumah yang sudah rapuh dan tidak layak huni.

Daman yang memiliki 6 anak dan bekerja sebagai kuli serabutan, mengaku pasrah dengan kondisinya saat ini, dengan penghasikan ekonomi saat ini, daman belum sanggup untuk perbaikan rumahnya yg ambruk.
Saat ini dan untuk sementara waktu Daman dan keluarga harus tingal tinggal di bekas gudang milik tetangganya.

Daman mengaku bahwa dirinya sudah berupaya melakukan  beberapakali mengajukan permohon bantuan melalui RT dan RW agar mendapat bantuan dari Pemerintah. Namun, sampai saat ini, masih belum ada realisasi dari pemerintah Kota Sukabumi.

Ditempat yang sama, Ketua RT 03 Rahmat Kosasih berharap agar secepatnya pemerintah daerah dan dinas terkait, dapat memberikan bantuan kepada warganya. Adapun upaya yang sudah dilakukan diantarannya dirinya sudah melakukan koordinasi dan pengajuan kepihak kelurahan agar ditindaklanjuti kepada pihak berwenang agar secepatnya dapat tereliasasi.

Sementara itu ditempat yang berbeda, Sekertaris Kelurahan Sindangpalay Ejen Jaenudin mengklarifikasi atas pernyataan tidak adanya tanggapan dari pihak kelurahan Sindangpalay terkait rumah  Daman yang roboh tersebut. Menurutnya, kelurahan sudah berusaha melakukan upaya pengajuan dari bulan Pebruary kemaren dengan mengajukan permohonan bantuan kepada dinas- dinas terkait.

Namun yang menjadi kendala kelurahan adalah kepemilikan tempat yang statusnya bukan milik Daman tapi milik mertuanya, maka dengan itu, pihak kelurahan akan memanggil semua pihak dan melakukan mediasi agar bantuan yang akan di realisasikan pemerintah kedepannya tidak terhambat.

https://www.youtube.com/watch?v=MxRc7rJ9xD8

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan