Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi H. Harun Alrasyid dalam konferensi pers di Posko Pusat Informasi dan Koordinasi Covid 19, Pendopo Sukabumi menyampaikan beberapa perkembangan terbaru yang berkenaan dengan Penanganan, Pengendalian dan Pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Kab. Sukabumi, Rabu (1/4/2020) Pukul 12.00 WIB, diantaranya,

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) adalah : 3087, selesai Pemantauan 63, masih dalam pemantauan 3024 Orang.
Sedangkan Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) adalah : 44,  selesai Pemantauan 21, masih dalam pengawasan 23 orang.
Untuk Hasil SWAB TEST  dari 18 yang diperiksa,  negatif: 12, dalam proses : 5. Dan dinyatakan positif: 1 orang.
Hasil RAPPID TEST  dari 168 yang diperiksa,  negatif: 144, dalam proses : 22. Dan dinyatakan positif: 2 orang.

Sedangkan Mengenai PDP yang sudah sembuh, mereka tetap dalam pemantauan petugas kesehatan. Selain itu, mereka harus mengisolasi diri secara mandiri selama 14 hari setelah dinyatakan sembuh dan selesai perawatannya.

Untuk Proses pemantauan di Kabupaten Sukabumi saat ini semakin mudah. Apalagi setelah dibentuknya satgas siaga corona di semua tingkatan. Dari mulai kecamatan hingga tingkat RW yang dibantu juga oleh kader- kader Posyandu yang ada di Kabupaten Sukabumi. Semuanya dilakukan oleh tenaga medis bekerjasama dengan tim Muspika dan relawan yang peduli terhadap bencana covid 19.

Upaya lain yang sedang dipersiapkan adalah dalam ramgka mengantisipasi prediksi puncak PDP covid 19 di Kabupaten Sukabumi, yaitu dengan mempersiapkan ruang isolasi di area asrama haji Pusbangdai, apabila daya tampung Rumah sakit sudah tidak memungkinkan,  setelah adanya upaya penambahan  20 tempat tidur di RSUD Sekarwangi, 10 tempat tidur di RSUD Palabuhanratu, ditambah fasilitas yang ada di rumah sakit pemerintah dan swasta lainnya.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan