Kepala UPTD Pertanian bersama tim wilayah Pelabuhan ratu, Pelaksana Teknik Cabang Dinas ( PTCD ), koordinator dan penyuluh BPP serta  Riung Tani Bantargadung melakukan monitoring pelaksanaan kegiatan pengembangan jaringan irigasi untuk mengairi luas pesawahan 45 hektar dengan panjang irigasi yang dibangun 200 meter.

Kegiatan tersebut dibiayai  kementerian pertanian RI dari APBN Tahun 2020 melalui dinas pertanian Kab.Sukabumi yang dilaksanakan secara swakelola oleh kelompok tani Mandiri yang berlokasi di Kp. Ciseupan Rt.005 Rw. 004 Desa Boyongsari Kec. Bantargadung Kab. Sukabumi.

Tujuan monitoring adalah untuk mengetahui perkembangan sejauh mana pelaksanaan pembangunan irigasi swakelola ini sesuai dengan RAB dan desainnya sehingga memenuhi spesifikasi pekerjaan sebagaimana mestinya, dan memastikan kesesuaian tahapan serta teknis pengerjaan dengan prosedur yang telah ditentukan.
Masyarakat sangat berharap,  bantuan untuk pengairan semacam ini bisa berkesinambungan , guna meningkatkan produktivitas padi sawah di Desa Boyongsari Kec. Bantargadung Kab. Sukabumi.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan