elbaittv.com – Anggota Komisi II DPRD provinsi Jawa barat yang diwakili H. Acep Sopyan BHM dan Hj. Lina Ruslinawati dari Fraksi Gerindra melakukan kunjungan kerja Ke Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan kunjungan tersebut dalam rangka pemantauan sekaligus menindaklanjuti pengaduan masyarakat terkait sistem pendataan Program bantuan terdampak wabah Covid dari Provinsi Jabar yang tidak tepat sasaran. Program bantuan tersebut Yang rencananya akan dikucurkan 4 bulan kedepan.

Rencananya Untuk pencairan program bantuan sendiri, akan melalui kantor Pos dan melalui bulog berupa pemberian paket sembako dengan kisaran 350rb dan Uang 150 ribu. Sesuai data kuota Data Terpadu Kesejahtraan sosial (DTKS) sebanyak, 240.134 Kartu Keluarga (KK).

Menurut, H. Acep Sopyan BHM mengatakan kedatangan dirinya dalam rangka meluruskan data dari masyarakat terkait banyaknya laporan pendataan bantuan covid dari beberapa desa dan kecamatan yang dilaporkan kepihak dinsos kab.sukabumi yang tidak tepat sasarannya.

Sementara itu, kepala Dinsos Kab. Sukabumi. Teja Sumirat mengatakan Untuk data terdampak Covid. Dinsos mendapatkan datanya dari desa- desa dan kecamatan.

Adapun banyaknya data yang tumpang tindih dan tidak tepat sasaran. Dikarenakan waktu yang singkat dan SDM desa yang masih kurang.
Namun data yang sudah dilaporkan ke pihak dinsos akan diperivikasi ulang.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan