elbaittv.com – Jelang persiapan dikucurkannya Program bantuan dari provinsi Jawa Barat dalam penanganan warga yang terdampak Covid-19. Untuk empat bulan kedepan di Wilayah Kabupaten dan Kota Sukabumi.

Anggota Komisi Dua (2) DPRD provinsi Jabar yang di wakili H. Acep Sopyan dan Hj. Lina Ruslinawati melakukan peninjauan langsung ke gudang Bulog yang berlokasi Jl. Raya Sukaraja, Desa Pasirhalang, Kec. Sukaraja, Kab. Sukabumi, untuk mengecek serta memastikan persediaan stok pangan aman.

Dalam kunjungan tersebut dalam pengecekan persediaan stok beras dan memeriksa kualitas beras yang tersimpan di gudang Bulog. selain pengecekan mereka pun menanyakan kesiapan tenaga kerja , dalam mendistribusikan 9 Bahan poko kepada masyarakat nantinya.

Menurut, Anggota Komisi II DPRD Jabar, Hj. Lina Ruslinawati mengatakan anggaran untuk penanggulangan yang terdampak covid 19 sudah dialokasikan, namun yang menjadi kendala saat ini adalah data yang kurang valid.

Dari hasil pantauan, masih banyak kades yang bingung terkait program Banprov yang berubah -rubah, seperti data dinsos, data provinsi dan pusat yang berbeda- beda serta keterbatasan nilai bantuan yang mengakibatkan banyaknya warga miskin baru ( Misbar). Apabila tidak kebagian, yang di kwahatir Pemerintah desa akan jadi sasarannya.

Ditempat yang sama wakil Pimpinan Cabang Bulog Cianjur, Mita Aryani Pertiwi menuturkan bahwa cabang Bulog Cianjur siap bekerjasama dengan pemerintah baik Provinsi maupun daerah dalam mempersiapkan pendistribusian sembako dari Banprov terkait penanganan covid 19. Tinggal nunggu surat perintah.

Untuk penyediaan stoknya gudang Bulog cukup aman, apalagi sekarang di wilayah Kab. Sukabumi udah mulai panen. Bulog juga siap menyerap hasil panen dari petani lokal.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan