elbaittv.com – Puluhan pengurus Apdesi (Asosiasi Perangkat Desa Indonesia) Kabupaten Sukabumi mendatangi kantor Dinas Sosial (Dinsos) yang berlokasi di Kompleks Gelanggang Olahraga Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Kedatangan rombongan para kepala desa tersebut diterima langsung oleh Sekretaris daerah Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri, bersama Ketua DPRD Yudha Sukmagara dan juga Kepala Dinas sosial Teja Sumirat. Hadir pula Asisten Pemerintahan Ade Setiawan serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Tendi Hendrayana
Dalam Audensi tersenut, para kepala Desa yang tergabung dalam pengurus Apdesi  mempertanyakan data penerima bantuan sosial (bansos) yang dinilai tidak tepat sasaran dan tidak valid.

Selain itu, mereka pun menuntut beberapa hal, kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi Khusus Dinas sosial diantaranya, agar menunda sementara penyaluran bantuan sosial dari Gubernur Jawabarat,  sebelum dilakukan perbaikan data penerima yang Valid, dan mendesak  Pemerintah kabupaten Sukabumi agar Penyaluran BLT diberlakukan secara Tunai.

Sementara itu, Sekretaris daerah H. Iyos Somantri menilai usulan dari para pengurus Apdesi tersebut, logis karena kenyataannya  data penerima bansos dari provinsi tumpang tindih dengan data penerima bansos lainnya. Karena itu, pihaknya telah bersepakat dengan Pos Indonesia untuk menunda penyaluran bansos dari gubernur
dan untuk penyaluran BLT
dari Dana desa dilaksanakan secara tunai.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kab. Sukabumi. Yudha Sukmagara yang mewakili DPRD menyepakati dan  mensetujui pembagian bansos dari provinsi bagi warga terdampak Covid-19 harus diawali dengan pemutakhiran data agar tidak menimbulkan permasalahan di desa- desa.

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan