elbaittv.com – Ditengah pandemi corona virus deases atau covid 19, ketua dewan kemakmuran masjid atau DKM, bersama jajaran pengurus masjid R. Natadipura, terapkan antisipasi dan upaya pencegahan dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 di lingkungan masjid R. Natadipura kecamatan ciracap kabupaten sukabumi, guna untuk melaksanakan ibadah sholat tarawih di bulan suci ramadhan 1441 hijriah.

Masjid yang berlokasi di kampung loji ,desa ciracap ,kecamatan ciracap, kabupaten sukabumi tersebut, merupakan masjid agung yang sering digunakan oleh masyarakat setempat dan masyarakat lainya dari luar daerah yang singgah untuk melakukan ibadah, karena masjid R.natadipura ini adalah salah satu titik lokasi masjid transit yang ada di kabupaten sukabumi.

Dalam banyaknya minat dimana sebagian masyarakat yang masih ingin tetap melaksanakan ibadah sholat tarawih berjamaah di masjid,  dikarnakan ibadah sholat tarawih merupakan suatu kebutuhan umat islam dalam menjalankan ibadah bulan suci Ramadhan, maka dkm masjid mensiasati dengan membuat setandar SOP penggunaan masjid tersebut, guna meminimalisir terjadinya penyebaran covid 19 didalam melaksanakan sholat tarawih.

Adapun ketentuan yang harus dipenuhi masyarakat diantaranya, dengan menggunakan masker, cuci tangan pake sabun sebelum dan sesudah melaksanakan sholat tarawih, membawa sajadah dari rumah,  mengatur jaga jarak saf, serta lakukan aktivitas penyemprotan desinfektan rutin sebelum dan sesudah melaksanakan sholat tarawih serta himbauan bagi masyarakat yang memiliki gejala batuk, pilek, dan masyarakat yang baru pulang dari wilayah zona merah untuk melaksanakan sholat tarawih dirumah saja selama 14 hari
Berharap kedepannya agar masyarakat tetap bisa mengikuti sop ini guna melancarkan sholat tarawih hingga akhir ramadhan nanti.

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan