elbaittv.com – Terkait hasil rapat kesempakatan Pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi yang di wakili Sekertaris daerah H. Iyos Somantri dan Ketua DPRD Yudha Sukmagara dengan Puluhan Pengurus APDESI Kabupaten Sukabumi yang bertempat di Kantor Dinas sosial Kabupaten Sukabumi pada hari Selasa ( 28 april ) lalu. Tentang pendistribusian bantuan logistik kepada masyarakat terdampak Covid 19 dari Provinsi Jawabarat yang sementara waktu dipending akibat data yang masih amburadul.

Dari pantauan Tim elbait news dilapangan banyak menemukan Bahwa program bantuan dari Provinsi Jawabarat melalui Pos Indonesia, datanya masih menggunakan data dari Kantor Pos tahun 2014.
Jadi data ajuan yang di usulkan dari desa- desa ke pihak Dinas sosial tidak sesuai dengan harapan para kepala desa.

Namun, berbeda dengan kecamatan Gegerbitung disaat di desa- desa lainnya menolak bantuan Provinsi Jawabarat, Di karenakan data yang masih bertumpang tindih.
Kecamatan Gegerbitung sendiri telah melakukan pendistribusian Banprov secara bergilir ke 7 desa yang ada di kec. Gegerbitung.

Saat di kompirmasi wartawan elbait news, Camat Gegerbitung Yanti Budianingsih mengatakan bahwa kecamatan gegerbitung mendapatkan Banprov untuk masyarakat terdampak covid sebanyak 1039 KK. Untuk penyaluran Sendiri dilakukan kebeberapa desa dengan pengawalan Aparat Polsek dan Danpos Ramil.

itu pun berdasarkan hasil rapat muspika dan para kepala desa sebelum ada instruksi banprov di berhentikan untuk sementara waktu dan sudah dilaporkan ke pihak sekda. Adapun data penerima bantuan tersebut hasil Verifikasi desa melalui Puskesos agar tidak bertumpang tindih.

 

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan