elbaittv.com – Pemerintah desa Bojong sawah menggelar Musyawarah Desa Khusus ( Pra Musdes- sus) dengan puluhan RT/ RW Serta Tokoh masyarakat. Bertempat di Aula desa Bojongsawah, Kecamatan Kebonpedes Kab. Sukabumi.

Kegiatan tersebut dalam rangka melakukan pembentukan Relawan untuk Validasi data calon penerima BLT Dana Desa sekaligus melakukan sosialisasi Informasi data yang mendapatkan Bantuan Provinsi ( Banprov ) Jabar  yang terdampak wabah Pandemi  Covid 19.

Adapun yang menjadi pembahasan adalah terkait permasalahan data  penerima Bansos Banprov dari ajuan desa 1.634 (KK). yang teralokasi dari PT. Pos Indonesia hanya sekitar 210 KK. Sementara untuk BLT  Dana Desa. Pemdes Bojongsawah hanya mampu mengalokasikan Untuk 152 KK selama tiga bulan sebesar 600 ribu.

Menurut ,  Kades Bojongsawah Mahmud Faizal mengatakan Musdes- sus ini, dalam rangka mensosialisasikan kepada masyarakat terutama RT/ RW untuk memverifikasi ulang dan memvalidasi data yang sudah disampaikan oleh Pemprov Jabar. Sebelum  ada Pendistribusian bantuan dari Jabar.

Ditempat yang sama, Rukun Tetangga ( RT ) 01  Palahudin mengatakan, dengan musyawarah tersebut, diharapkan ada  kesepakatan antara pemdes Bojongsawah dengan Seluruh RT dan RW  agar berseragam dalam sosialisasi supaya tidak bertumpang tindih Informasi terkait data penyaluran bantuan Banprov, pusat maupun daerah.

 

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan