elbaittv.com – Sekelompok anak muda asal Kp. Kaum, Desa Hegarmanah Kec. Warungkiara Kab. Sukabumi, dengan kreatif juga didukung bakat keterampilan dan keahlian yang dimilikinya, berhasil membuka usaha produksi tas dan dompet dengan modal seadanya.Tas dan dompet hasil karya sekelompok pemuda kampung kaum ini, telah dipasarkan hingga luar daerah bahkan sampai ke kota-kota besar di Indonesia seperti Bandung, Bogor, Depok, Jakarta dan daerah lainnya.

Produksi Usaha Kecil dan Menengah ( UKM ELPAS ) telah memproduksi ratusan tas dan dompet setiap pekannya dengan beragam ukuran motif.
Biasanya menjelang idul fitri peminat tas / dompet cukup tinggi namun dengan situasi, kondisi dan dampak adanya covid-19 saat ini produksi pun berkurang.

Dengan adanya UMK elpas ini selain bisa menyerap tenaga kerja,  juga bisa membatu menumbuhkan perekonomian warga sekitar, UKM elpas berharap ada perhatian lebih dari pemerintah baik dari segi bantuan modal, peralatan mesin, maupun pemberdayaan tenaga kerja guna meningkatkan perekonomian masyarakat pedesaan.

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan