elbaittv.com- Merespon banyaknya hal terkait kekerasan terhadap perempuan dan anak yang terjadi dilingkungan masyarakat khusus diwilayah kabupaten sukabumi, mendorong dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak atau DP3A kabupaten sukabumi dalam upaya melakukan perlindungan dan penanganan kejahatan atau kekerasan terhadap perempuan dan anak. Senin 30/11/2020

 

Adapun upaya DP3A kabupaten sukabumi dalam menghadapi hal tersebut. Dengan menggelar kegiatan penyusunan standar operasional prosedur atau SOP penanganan anak korban kekerasan tingkat kabupaten sukabumi tahun 2020 bekerja sama dengan fakultas psikologi Universitas Pendidikan Indonesia(UPI), Bandung sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan ini.

Kegiatn tersebut dibuka langsung oleh kepala DP3A, Hj. Aisah didampingi oleh Kabid PTKA,  Suhendar dan Kepala Seksi  Perlindungan Anak Neni Nuryati.

Kegiatan ini bertempat di Aula kantor DP3A kabupaten sukabumi dan diikuti Perwakilan dari Polres Sukabumi, kabag Hukum  dan Kabag Organisasi, OPD terkait, unsur Kemenag Kabupaten sukabumi, Ketua MUI, LSM, Forum Anak Daerah (FAD), dan Lembaga atau Org Pemerhati Peduli Anak Kabupaten sukabumi.

Kepala DP3A Hj. Aisah menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan agar semua stakeholder yang terkait bisa memahami alur SOP dalam perlindungan dan penanganan anak korban kekerasan di kabupaten sukabumi. Dan harapan terbentuknya sinergitas yang lebih baik dan sehingga dari kegiatan ini didalam implementasinya bisa berjalan lebih optimal.

 

REPORTER : Lison Anggara Putra

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan