elbaittv.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Sukabumi gencar melakukan sosialisasi Produk Hukum Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak melalui Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Kabupaten Sukabumi. Saptu 12/12/2020.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan kerjasama Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Dengan Dinas  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sukabumi. Kegiatan sosialisasi dibuka langsung oleh Ketua Kaukus Perempuan Parlemen ( KPP) Hj. Leni Liawati, dan pemateri atau nara sumber dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlundungan Anak (DP3A) Kabupaten Sukabumi,  Kepala Seksi Pengarusutamaan Gender Ade Richman dan Kepala Seksi Perlindungan Anak, Neni Nuryati. Dengan Peserta Para Kader Perempuan Partai  Politik.

Maksud dan tujuan diselenggarakan acara sosialisasi ini, untuk mensosialisasikan produk – produk hukum  yang ada di Kabupaten Sukabumi khususnya produk hukum pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak : seperti

1. Peraturan Daerah Kabupaten Sukabumi  No 1 Tahun 2018 , Tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak.

2. Peraturan Daerah Kabupaten Sukabumi No.1 Tahun 2019 , Tentang Penyelenggaraan Pengasuhan Anak Dalam Keluarga dan Pengasuhan Alternatif.

3. Peraturan Daerah Kabupaten Sukabumi  No 7 Tahun 2019 Tentang Penharusutamaan Gender.

Dengan di gelarnya kegiatan ini diHarapkan kedepannya, para peserta bisa mengerti dan  memahami Produk – Produk Hukum Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, sekaligus bisa mengimplementasikannya di kehidupan sehari- hari ke pada masyarakat.

 

REPORTER : Rudi Jimlon

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan