elbaittv.com – Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online ( IWO ) Kabupaten Sukabumi, gelar Pleno perdana dalam rangka konsolidasi pasca turunnya SK kepengurusan periode 2019/2024. Selasa 22/12/20.

Kegiatan yang di gelar di kantor Sekretariat Sementara kediaman sekretaris IWO, Tantan Husnatani SPd. MBA., jln Cikaroya desa Gunung Jaya, kecamatan Cisaat, Sukabumi, di hadiri ketua PD IWO Kabupaten Sukabumi Dra.Hj Elis Nurbaeti. Wakil Ketua Efri Darlin Marto Dachi, S.E, S.H. Dewan Etik  IWO Kabupaten Sukabumi, H. Yunan Helmi, dan jajaran pengurus IWO Kabupaten Sukabumi.

Dalam acara tersebut juga dibahas  tentang rencana penyelenggaraan Raker untuk membahas program kerja tahunan, sesuai visi misi yang tertuang dalam AD/ART IWO. serta berbagai hal terkait organisasi IWO kedepan yang di nahkodai oleh Hj. Elis Nurbaeti.

Dra. Hj. Elis Nurbaeti, selaku ketua IWO kabupaten Sukabumi periode 2019-2024 usai acara tersebut, menjelaskan di hadapan awak media bahwa kegiatan rapat konsolidasi tersebut di harap dapat memperkuat derap langkah awal pengurus agar lebih tercipta kebersamaan dan persatuan dalam mengemban amanah untuk  membesarkan IWO di Kabupaten Sukabumi.

“Kita hari ini adakan rapat konsolidasi dengan jajaran pengurus IWO periode 2019-2024, kita melihat bahwa tugas IWO kedepan antara lain bagai mana mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap profesi jurnalis yang hari ini terdegradasi oleh perilaku oknum2 yang tidak bertanggung jawab.

Dirinya juga berharap agar kegiatan ini dapat menambah kekuatan dan spirit para awak media untuk melakukan fungsi nya sesuai yang di amanahkan Undang-undang no 40 tahun 1999 tentang PERS.

“Harapan kami dengan kegiatan ini dapat menambah kekuatan moril, agar para awak media ini bisa melakukan tugasnya sesuai yang di amanatkan Undang-undang”. Pungkas ketua PD IWO Kabupaten Sukabumi Dra. Hj. Elis Nurbaeti.

Ketua dewan etik IWO kabupaten sukabumi, H. Yunan Helmi, seusai acara teraebut menanggapi bahwa kegiatan ini adalah upaya dalam merubah mindset dan paradigma masyarakat tentang fungsi jurnalis.

“Kegiatan ini sangat positif, kami segenap jajaran pengurus Iwo kabupaten sukabumi, yang saat ini melakukan kegiatan rapat konsolidasi dan pemaparan visi misi ,  intinya kita ingin merubah mindset dan paradigma di masyarakat tentang fungsi dan kerja jurnalis, yang saat ini miris sekali, banyak di temui dilapangan terjadi intimidasi dan pandangan negatif kepada wartawan, yang diakibatkan oleh perilaku oknum oknum”, kata Yunan.

“Nah dengan adanya pertemuan ini, kita akan merubah semua itu, agar berjalan sesuai tupoksi yang sesungguhnya. kita kompak, kita kuat, kita besar,”. Pungkas dewan kode etik IWO Kabupaten Sukabumi H. Yunan Helmi.

REPORTER : Rudi Jimlon

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan