elbaittv.com – Jembatan penghubung yang berada di Desa Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak, resmi di buka Pada Senen (21/12/2020). Jembatan Penghubung dua Kecamatan yakni Kecamatan Cibadak dan Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi, sudah bisa di lalui oleh para pengendara. Sebelumnya, jembatan tersebut kondisinya sempat mengkhawatirkan kini sudah bisa dinikmati warga.

Beberapa bulan lalu kontruksi penyangga jembatan atau pondasi bawah jembatan rusak berat tergerus air  sehingga membuat warga pengguna jalan khawatir dan akhirnya menutup jembatan untuk tidak digunakan. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Asep Japar mengatakan, Jembatan Ciheulang V sudah berusia 43 tahun. Kondisi sebelumnya cukup memprihatinkan, sehingga dibangun pemerintah.

Sementara itu, Endang Junaidi Kepala Desa Ciheulangtonggoh berharap agar Pemerintah Daerah segera  membagunan Tembok Penahan Tanah atau TPT, mengingat aliran air sungai Ciheulang ketika intensitas curah hujan tinggi dapat kembali mengerus  pondasi bawah jembatan. Yang saat ini belum di lengkapi dengan TPT.

REPORTER : Rudi Tanjung 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan