elbaittv.com – Pengurus daerah ikatan wartawan online atau PD.IWO kabupaten sukabumi gelar rapat kerja ke 1 yang dipimpin dan dibuka langsung oleh ketua PD. Iwo kabupaten sukabumi, Hj. Elis nurbaeti. Kegiatan dilsksanakan di gedung SDIT NABAWI Yayasan elbait, kecamatan caringin, kabupaten sukabumi, dengan peserta terbatas sesuai standar protokol kesehatan pada dimasa pandemi kini.Hadir Wakil ketua, Efri darlin M.Dachi. Dewan etik, H. Yunan helmi. dewan kehormatan, Dedi ruslan, para ketua bidang serta jajaran pengurus lainnya. Saptu 16/01/2021.

Ketua PD.IWO kabupaten sukabumi, Hj. Elis nurbaeti menjelaskan bahwa, kegiatan ini merupakan bagian dari kewajiban organisasi yang tercantum dalam AD/ART yang akan menjadi pijakan langkah kerja prngurus selama setahun kedepan. IWO adalah organisasi profesi jurnalis bersifat independent, berskala nasional dengan berpayung kepada UU Pers, dan memiliki Kode etik tersendiri yang di beri nama KEWO, singkatan dari kode Etik Wartawan Online. Dengan digelar nya Raker ini diharapkan akan terwujudnya soliditas,  solodaritas dan profesionalitas kerja jajaran pengurus PD IWO kabupaten sukabumi, sehingga IWO Bisa menjadi organisasi rujukan yang terdepan.

Dewan Kehormatan PD IWO Kabupaten Sukabumi Dedi Ruslan, sangat mengapresiasi kegiatan Raker yang diselenggarakan organisasi Pengurus Daerah IWO Kabupaten Sukabumi, dan berharap IWO menjadi organisasi profesi jurnalis berkelas yang berpihak kepada publik dan kepada kebenaran.

Demikian pula Dewan etik, H. Yunan helmi mengatakan , dengan kiprah organisasi IWO ini , berharap menjadi paradigma baru bagi eksistensi organisasi jurnalis yang betul-betul memuliakan profesinya, menjadi pionir jurnalis yang berpegang teguh pada  profesi kejurnalisannya, serta memberi kontribusi kebaikan, melalui fungsi edukasi, informasi dan entertainment sesuai ketentuan UU no 40 tahun 1999 tentang PERS.

REPORTER : Lison Anggara Putra 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan