elbaittv.com – Bencana longsor yang menimpa Sumedang menjadi duka bagi semua. Tidak terkecuali, bagi Komunitas Yatim Duafa Zakaria Sukabumi yang turut prihatin dengan kondisi tersebut.

Untuk meringankan beban para korban terdampak bencana longsor yang terjadi di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Subang, Komunitas Yatim dhuafa Zakaria langsung berangkat ke lokasi untuk menyalurkan bantuan. Kamis 28/01/2021.

Tidak kurang, 50 kepala keluarga korban terdampak bencana longsor yang mengakibatkan ribuan orang mengungsi dan puluhan jiwa meninggal dunia itu diberikan bantuan oleh komunitas yatim dhuafa Zakaria.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai senilai Rp 200 ribu yang diserahkan kepada 50 kepala keluarga terdampak bencaba longsor. Bantuan tersebut langsung diserahkan kepada penerima yang didampingi pemerintah setempat.

Bencana longsor pada hari saptu 9 Januari 2021 di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung subang ini. Ter terjadi dua kali yakni pada pukul 16.00 WIB dan pukul 19.00 WIB. Dari data sementara terdapat 1.020 orang yang mengungsi akibat bencana tersebut. Hingga kini, korban tewas yang berhasil ditemukan berjumlah 36 orang.

Diharapkan, bantuan yang di berikan komunitas yatim duafa zakaria bisa bermanfaat bagi para korban terdampak bencana dan dapat meringankan beban para korban yang saat ini berada di lokasi pengungsian. Komunitas yatim duafa zakaria juga mengucapkan terimakasih kepada donatur yang telah menitipkan amanahnya,

REPORTER : Rudi Jimlon

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan