INILAH 5 TERSANGKA PENJAHAT MINYAK GORENG YANG SUDAH DITAHAN

0

elbaittv.com – Masyarakat tentunya merasa geram dengan muncul nya wajah wajah tersangka mafia minyak goreng yang sebelumnya mengakibatkan kelangkaan dan harga naik gila gilaan.
5 nama yang telah di rilis pihak kejaksaan agung ternyata justru orang orang yang semestinya bertugas menjaga keamanan dan stabilitas pasar dinegeri ini. Mereka adalah Dirjen Perdagangan Luar Negeri pada Kementerian Perdagangan, Indrashari Wisnu Wardhana, Komisaris Utama PT Wilmar Nabati Indonesia Master, Parulian Tumanggor, Senior Manager Corporate Affair Permata Hijau Grup Stanley MA dan Pierre Togar Sitanggang selaku General Manager di Bagian General Affair PT Musim Mas, dan terakhir diciduk adalah orang swasta bernama Lin Che Wei selaku Penasihat Kebijakan dan Analisa Independent Research dan Advisory Indonesia.

Seperti yg dikutip dari bisnis.com (17/05/22), Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin mengatakan bahwa telah terjadi pemufakatan jahat antara pemohon dan pemberi izin untuk menerbitkan persetujuan ekspor CPO. Padahal, kata Burhanuddin, pemohon ekspor itu seharusnya ditolak karena tidak memiliki syarat sebagai eksportir antara lain mendistribusikan CPO atau RBD Palm Oil yang tidak sesuai dengan harga penjualan dalam negeri (DMO) dan kewajiban DMO sebesar 20 persen ke dalam negeri dari total ekspor.

Setelah penahanan para tersangka ini, masyarakat berharap ketersediaan minyak goreng dipasaran kembali berlimpah dan harga nya pun bisa berangsur normal.

Editor :EN

Artikulli paraprakPERUMDA AM TJM LAKUKAN REHABILITASI DAN PENAMBAHAN RUANG KANTOR UNTUK KENYAMANAN PELANGGAN
Artikulli tjetërAZYUMARDI AZRA KETUA DEWAN PERS 2022-2025, SOROTI MEROSOTNYA PERADABAN DAN MARAKNYA HUJATAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini