RAPAT PARIPURNA DPRD KABUPATEN SUKABUMI PENYAMPAIAN JAWABAN BUPATI

0

elbaittv.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Sukabumi melaksanakan Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian jawaban bupati atas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap raperda tentang persetujuan bangunan gedung dan raperda tentang retribusi penggunaan tenaga kerja asing.

Paripurna digelar di gedung DPRD Palabuhanratu selasa, 17 mei 2022. Dihadiri pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Bupati Sukabumi, Sekretaris Daerah, unsur Forkopimda, Para Kepala Perangkat Daerah, serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara

Raperda Retribusi persetujuan bangunan gedung mengatur sanksi administratif terhadap orang atau badan yang melanggarnya dan mengatur pula penertiban terhadap bangunan gedung yang tidak sesuai dengan Rencana Detail Tata-ruang (RDTR).

Raperda ini dilakukan melalui Sistem Informasi Manajemen Bangunan Gedung (Simbg) dan OSS (Online System Submission) yang bisa diakses dimanapun dan setiap prosesnya memiliki waktu standar penyelesaian, sehingga akan lebih efisien serta meminimalisir alur administrasi.

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Saat Rapat Paripurna

Sedangkan raperda tentang Retribusi Penggunaan Tenaga Kerja Asing, dilakukan dengan diadakannya monitoring ke perusahaan pengguna Tenaga Kerja Asing oleh Disnakertrans Kabupaten Sukabumi Dengan Tujuan Memastikan Jumlah Tenaga Kerja Asing yang ada di lapangan dengan data yang ada di Disnakertrans sesuai dengan yang dilaporkan oleh perusahaan.

Sesuai dengan keputusan melalui komisi- komisi untuk pembahasannya yaitu komisi 2 dan 4. 2 komisi sudah diberikan tugas dan amanah untuk membahas secara detail dan semoga tepat waktu ,dan juga menghimbau kepada semua perangkat daerah yang berkorelasi terhadap Raperda tersebut untuk bisa mempersiapkan waktu agar ke2 raperda ini selesai tepat waktu.

Raperda ini diharapkan pengawasan pemerintah kabupaten Sukabumi terhadap keberadaan Tenaga Kerja Asing Di Wilayah Kabupaten Sukabumi menjadi efektif dan efisien.

Reporter: Abdul Falah
Editir: RJ

Artikulli paraprakKOMUNITAS YATIM DHUAFA ZAKARIA BANGUN MADRASYAH DI PELOSOK KABUPATEN SUKABUMI
Artikulli tjetërKEBAKARAN ANGKOT CARINGIN ( C4 ) DIDUGA AKIBAT PENCURIAN BENSIN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini