KODIM 0622/KAB. SUKABUMI GELAR PENYULUHAN TERNAK DOMBA DI LOKASI TMMD KE 113

0

elbaittv.com – Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi melaksanakan Kegiatan penyuluhan tentang ternak Domba pada sasaran Non Fisik dalam Program TMMD ke 113 kali ini kepada masyarakat, senin 23 mei 2022.di Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi

Dalam kegiatan tersebut, selain dari Anggota Kodim hadir pula sebagai penyuluh dari Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi Bpk. Gun Gun Abdul Gani S.PT.

Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman, memperkuat permodalan, dan pelayanan dari pemerintah.

Komandan Distrik Militer 0622/Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo, S.Sos. M.Si, menyebutkan keberadaan seorang penyuluh atau petugas penyuluh lapangan (PPL) dari Dinas peternakan sangat penting, karena pendampingan penyuluh tentang budidaya ternak Domba mampu memberikan motivator bagi petani dalam mengusahakan hewan ternak Domba secara lebih baik dan berkesinambungan.

Tak hanya itu Bpk. Gun Gun Abdul Gani S.PT. selaku Narasumber mengatakan bahwa Antusias masyarakat sangat luar biasa dalam mengikuti kegiatan ini.

Masyarakat sangat antusias mengikuti penyuluhan ternak domba

Di Kabupaten Sukabumi peternak Domba sangat banyak, dengan pengetahuan dan cara tradisional dan pengalaman yang digunakan dalam memelihara domba terbukti menghasilkan hewan ternak yang bagus, namun terlepas dari itu ilmu pengetahuan modern pun sangat diperlukan untuk menghasilkan yang lebih bagus lagi.

Saat ini problem peternak domba yang dihadapi adalah pasar dan baru baru ini terkait penyakit kuku dan mulut, maka dari itu disini kami hadir untuk berbagi pengalaman maupun solusi dalam menghadapi permasalahan tersebut, apalagi sebentar lagi akan memasuki lebaran idul Adha tentu hewan ternak yang dipersiapkan haruslah yang bagus dan bebas dari penyakit.

Reporter: Abdul Falah

Artikulli paraprakREM BLONG BUS PARIWISATA SERUDUK RUMAH WARGA 1 TEWAS 22 ORANG LUKA-LUKA
Artikulli tjetërYAYASAN TERJANG BANTU ELIMINASI TUBERKULOSIS ( TBC ) DI JAWA BARAT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini