YPJ DAN STPI GELAR PELATIHAN JURNALISTIK TERKAIT TUBERKULOSIS

0

elbaittv.com – Yayasan Pesona Jakarta atau YPJ bersama Program Manager Stop TB Partnership Indonesia atau STPI, Gelar pelatihan menulis untuk para editor media massa mengenai strategi pemberitaan Tuberkulosis atau TB, yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai Kamis (19/5/2022) sampai Sabtu (21/5/2022) di Hotel Hemangini Jalan Setiabudi Kota Bandung.

Kegiatan pelatihan diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari para Pemimpin Redaksi dan Editor dari berbagai media massa di DKI dan Jabar.

Dalam kegiatan ini turut hadir pihak Dinas Kesehatan atau Dinkes Provinsi Jawa Barat dan Dinkes DKI Jakarta.

Seperti diketahui bahwa Tuberkulosis atau TB, masih menjadi penyakit nomor satu dengan jumlah penderita terbanyak di Indonesia. Berbagai upaya untuk menanggulangi sekaligus menjadikan Indonesia bebas TB, terus dilakukan pemerintah, antara lain dengan pencanangan program Eliminasi TB 2030 dan zero TB 2050.

Salah satu upaya tersebut dilakukan dengan cara melakukan edukasi secara masiv kepada masyarakat.

dr. Rosvita Nu Aini dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta

dr. Rosvita Nu Aini dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta, sebagai salah seorang nara sumber pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa perilaku sehat akan menjadi penyumbang yang signifikan untuk mencegah penularan Tuberkulosis ( TBC ), oleh karea itu tetaplah memakai masker sewaktu batuk dan bersin, imunisasi BCG pada bayi 0-2 bulan, selalu makan makanan bergizi dan tidak meludah di sembarang tempat.

Salah seorang perwakilan dari YPJ, Erik, menyatakan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan, bisa meningkatkan kapasitas jurnalis dalam menulis pemberitaan terkait Tuberkulosis atau TB.

Sumber: Team elbaittv

Artikulli paraprakYAYASAN TERJANG BANTU ELIMINASI TUBERKULOSIS ( TBC ) DI JAWA BARAT
Artikulli tjetërEMBAT DANA DESA RATUSAN JUTA KADES KABANDUNGAN SUKABUMI DICIDUK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini