KETUM IWO : WARTAWAN WAJIB JALANKAN TUPOKSI SESUAI UNDANG-UNDANG NO. 40/1999 TENTANG PERS

0

elbaittv.com – Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) Jodhi Yudono yang juga merupakan salah seorang Seniman senior tanah air, melakukan kunjungan ke Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO ) Tegal, Jawa Tengah, pada Sabtu 28 Mei 2022, bertempat di salah satu rumah makan di Kota Tegal.
Dalam kunjungan tersebut Jodhy Yudono yang disambut secara antusias dan hangat jajaran pengurus dan seluruh anggota IWO Tegal, Brebes dan Pemalang,
menyampaikan beberapa pesan untuk memantik semangat dan meningkatkan profesionalitas Pengurus IWO yang berada di daerah:

1. Kompak dan Solid

“Jaga kekompakan dan soliditas serta senantiasa mengedepankan kebersamaan”, ucap Jodhy.
Hal ini penting karena sebuah organisasi profesi tentunya tidak bisa melakukan kegiatan sendiri – sendiri. Semua komponen organisasi harus terlibat aktif sejak perencanaan, pelaksanaan hingga evaluasi program, sehingga tujuan organisasi memungkinkan dapat di capai dan pertanggung jawabkan bersama.

2.Jalankan Tugas Pokok dan Fungsi ( TUPOKSI ) Sesuai Regulasi

Dikatakan Jodhy Yudono, “wartawan wajib menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan UU 40/1999 Pers, sajikan karya tulis terbaiknya, berikan informasi yang benar sesuai fakta dan kejadian dilapangan sehingga informasi tersebut bisa sampai dan diterima dengan baik di masyarakat,” ungkap Jodhi.

3. IWO Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat.

Terkait ide atau gagasan yang disampaikan Dewan Kehormatan (DK) IWO Tegal M. Aksan,SIP,MP, bahwasannya program yang sudah lama digagas oleh IWO Tegal, yaitu tentang perlunya diadakan pelatihan pendidikan jurnalistik bagi perangkat desa di seluruh Indonesia khususnya di Tegal, yang bertujuan
selain memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang dunia jurnalistik, juga agar aparat desa dapat menyampaikan informasi dengan baik,kegiatan-kegiatan atau program-program pembangunan baik infrastruktur dan non infrastruktur melalui web di masing-masing desa yang sudah ada,” ujar Aksan saat menyampaikan gagasan di depan Ketum IWO Jodhi Yudono, Sabtu (28/5/2022).
Menanggapi gagasan tersebut, Jodhi Yudono menyambut baik dan menyatakan dukungannya,
“bukan hanya pelatihan untuk aparat desa saja, tetapi semuanya bisa mengikuti pelatihan jurnalistik baik pelajar, mahasiswa serta masyarakat umum,Intinya IWO harus bisa bermanfaat untuk masyarakat,” tegas Ketum IWO.
lebih lanjut Jodhy juga mengatakan
“Saya beserta pengurus IWO Pusat siap akan melakukan koordinasi dengan kementerian terkait,” ujarnya.
“Saya minta, agar teman-teman IWO Tegal secepatnya membuat formulanya untuk rencana kegiatan pelatihan jurnalistik tersebut,dan semoga IWO Tegal bisa menjadi percontohan untuk IWO di daerah di seluruh Indonesia,” pungkas Ketum IWO Jodhi Yudono.
Sementara, Ketua IWO Tegal Hartadi Setiawan disela-sela kunjungan Ketum di Tegal menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya.
“Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami (IWO Tegal) sudah di kunjungi langsung oleh Ketum IWO Jodhi Yudono.
HS sapaan akrab Ketua IWO Tegal menyampaikan, “Ini baru pertama kali dikunjungi Ketum Jodhi Yudono, pasca dilantiknya PW IWO Jateng, PD IWO Tegal dan Kendal, pada 25 Oktober 2019 lalu di Kendal.
“Kami merasa senang dan bangga mendapat kunjungan dari Ketum IWO. Semoga IWO Tegal semakin solid dan tetap bermanfaat bagi masyarakat”.

Artikulli paraprakBUYA SYAFII MAARIF ALAMI SERANGAN JANTUNG RINGAN SEBELUM AKHIRNYA MENGHEMBUSKAN NAFAS TERAKHIR.
Artikulli tjetërKABUPATEN SUKABUMI RAWAN TUBERKULOSIS, INI PENYEBABNYA.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini